Selasa, 08 Januari 2008

Soal UTS

SOAL UTS

1.Diakhir abad ke 20 perkembangan IT sangat pesat, hal ini didorong oleh :

a. Data/informasi menjadi sumber daya penting
Karena dalam perkembangan IT sangat diperlukan informasi dalam mempengaruhi kinerja atau program-program tersebut karena dalam data/informasi dapat menjadi prioritas utama dalam perkembangan nya. Untuk itu karena menjadi sumber daya penting disebabkan oleh banyaknya perkembangan-perkembangan berita yang harus dapat diketahui oleh para user.

c. Percepatan dalam IPTEK
Karena Percepatan IPTEK dapat menumbuhkan ide-ide baru, dan data/informasi baru oleh karena nya percepatan IPTEK akan menumbuhkan semua rumusan-rumusan perkembangan IT. Dan dengan percepatan tersebut sangat berpebngaruh terhadap perkembangan IT masa depan.

d. Kesulitan yang dihadapi umat manusia
Dalam hal ini umat manusia berperan penting dalam perkembangan IT tetapi hal ini kita hadapi tidak demikian juga karena manusia pun tidak terlalu dapat berperan penting dalam perkembangan IT , Dan pertumbuhan perekonomian yang tidak baik membuat manusia initu sendiri tidak terlalu mementingkan dan sulit nya mendapatkan informasi –informasi dan biaya yang tinggi membuat manusia itu sendiri tidak terlalu mementingkan.

3. aplikasi open source :

a. Trend aplikasi open source menghilangkan pengakuan tentang hak cipta
Karena dalam aplikasi open source ini user sering kali tidak mempedulikan terhadap pencipta atau pembuat untuk trend tersebut. untuk itu karenanya dalam hal ini open source sangatlah penting dalam mencari aplikasi-aplikasi .

c. Keberadaan aplikasi open source merugikan software house
Karena dalam hal ini aplikasi open source sangat menguntungkan user tentunya Sebab dengan open source user tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar. Dan software house dapat digunakan bila mengerjakan suatu project kebutuhan spesifik perusahaan dapat memakai atau jasa software house.

d. Aplikasi open source adalah pilihan bijak bagi user miskin
Karena aplikasi ini banyak mempermudah penyempurnaan dan pilihan bagi
User miskin karena tentunya user tidak semua dari golongan atas dan dengan Pertumbuhan perekonomian yang tidak stabil oleh karena itu user lebih beralih
Ke aplikasi open source.

Tidak ada komentar: